Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsyiah kembali mengadakan kuliah tamu. Kuliah tamu kali ini bertemakan “Proud to be a Conservasionist” dan “Ecology and Conservation” yang dilaksanakan di Ruang Seminar Gedung Training Center (TC) FMIPA Unsyiah. Kamis, 22 Maret 2018.

Kuliah tamu ini menghadirkan pembicara Dr. Ignas Heikonig, Associate Professor Resource Ecology Group Wageningen University, dan Erlianda C. Kartika, mahasswa kandidat doktor, pada Resource Ecology Group Wagenigen University. Kedua pemateri berasal dari Wageningen University, Belanda.

Ketua Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah, Dr. Betty Mauliya Bustam, M.Sc, dalam sambutannya mengajak mahasiswa untuk memanfaatkan ilmu yang diperoleh dari kuliah tamu ini.

“Ignas dan Erlianda sedang melakukan penelitian di Stasiun Penelitian Soraya di Subussalam, yang berada di Kawasan Ekosistem Leuser. Disana, mereka bertemu dengan alumni dan mahasiswa kita yang juga sedang melakukan penelitian disana,” jelas Betty.

Alumni dan mahasiswa jurusan Biologi yang dimaksud Betty adalah Ridha Abdullah dan Maidina Fitriana, mahasiswa dan mahasiswi angkatan 2010 dan 2014. [MAB]