Himpunan Mahasiswa Biologi (HMB) Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Matematika (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan kegiatan Mannequin Challenge dan Parade Kostum, dalam rangka memperingati Hari Bumi, Minggu, 23 April 2017, di lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Acara yang mengusung tema “Bersama Menjaga Bumi Demi Hidup Lebih Berarti” terlaksana dengan baik dan mendapat perhatian yang cukup antusias dari peserta dan juga masyarakat yang menyaksikan kegiatan parade.

“Acaranya bagus, atribut sama orasinya keren, cuma menurut aku lebih bagus lagi kalo bawa gambar-gambar kerusakan bumi yang sebenarnya, kayak ada gambar penyu yang badannya terikat plastik itu sampe bengkok cangkangnya, aku pernah liat di google, atau gambar beruang kutub yang gak ada lagi es, biar lebih menyentuh gitu,” komentar Dhenok Megawulandari, salah satu pengunjung yang menyaksikan parade.

Widya Sari selaku dosen pembina HMB FMIPA mengapresiasi besar pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa himpunan Biologi tersebut. “Kegiatan ini murni inisiatif dari anak-anak himpunan, karena mereka prihatin dengan perilaku dan ketidakpedulian masyarakat terhadap lingkungannya Harapannya, melalui kegiatan-kegiatan ini kita setidaknya dapat mengenalkan bahwa tanggal 22 April itu hari bumi, dan membangkitkan anemo masyarakat untuk sadar terhadap lingkungannya,” ucap Widya [HS].