Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsyiah mengadakan Workshop Peluang dan Tantangan Penelitian di Bidang Ekologi dan Biodiversitas Tumbuhan bertempat di Perpustakaan Unsyiah, Rabu, 11 Oktober 2017.

Workshop ini diisi oleh pemateri yang merupakan peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dr. Kusuma Dewi Sri Yulita, yang merupakan ahli di bidang ekologi dan molekuler tumbuhan.

Ketua Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah, Dr. Betty Mauliya Bustam, M.Sc, menyebut workshop ini merupakan bagian agenda kegiatan dari peer group Ekologi dan Biodiversitas Tumbuhan.

“Aceh memiliki kurang lebih 3,5 juta hektar hutan, dimana 1,8 juta hektar-nya merupakan hutan lindung dan tiga perempat bagiannya nya adalah wilayah Aceh yang berada di Leuser, sehingga masih banyak flora dan fauna yang belum di eksplorasi,” tutur Betty,

Ia berharap  melalui kegiatan ini, civitas akademika Unsyiah, khususnya di Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah, dapat meneliti kekayaan flora dan fauna yang ada di Aceh, sesuai dengan visi dan misi Jurusan Biologi.

Workshop ini diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan staf jurusan Biologi.[MAB]