Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsyiah kembali mengadakan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah pada Ramadhan 1440 H yang bertepatan dengan Sabtu, 25 Mei 2019.

Acara yang diselenggarakan bersama Himpunan Mahasiswa Biologi (HMB) FMIPA Unsyiah ini berlangsung di Ruang Jurusan Biologi, Gedung Training Center (TC) FMIPA Unsyiah. Acara ini turut dihadiri oleh mahasiswa, dosen,  serta alumni Jurusan Biologi.

Ketua Jurusan Biologi, Dr. Betty Mauliya Bustam, M.Sc, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah.

“Semoga acara ini dapat memperat kembali tali silaturahmi kita serta meningkatkan rasa kekeluargaan kita di Jurusan Biologi,” kata Betty.

Di samping itu, Ketua HMB, Mohammad Adzannie Bessania, dalam sambutannya mengajak seluruh Keluarga Besar Jurusan Biologi untuk menyukseskan Musyawarah Wilayah Kerja (Muswilker) 1 Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi Indonesia (IKAHIMBI). Muswilker  1 IKAHIMBI, sambung Adzannie, direncanakan akan diadakan padaakhr bulan Oktober 2019.

“Tahun ini, HMB diamanahkan sebagai tuan rumah. Melalui acara ini, kita berharap dapat mengenalkan Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah dan Aceh kepada mahasiswa biologi lainnya di wilayah Sumatera,” lanjut Adzannie.

Nurfajar Ramadhani, Ketua Panitia Buka Puasa Bersama, mengucapkan terimakasih kepada seluruh Keluarga Besar Jurusan Biologi yang telah membantu menyukseskan acara.

Kegiatan Buka Puasa Bersama diawali dengan Lomba Rangking 1, kemudian dilanjutkan dengan tausyiah, makan bersama, dan diakhiri dengan foto bersama.[MAB]