Program studi (prodi) Biologi FMIPA Unsyiah telah terakreditasi A dengan No. SK Akreditasi 1125/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2016 yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

20160502_104006

Ketua Jurusan Biologi Dr. Betty Mauliya Bustam, M.Sc menyatakan: “Alhamdulillah kita mendapatkan kabar sangat baik hari ini dengan keluarnya online akreditasi kita dengan nilai terbaik”. Pada kesempatan ini beliau mengucapkan terima kasih banyak atas kerja keras ketua dan sekretaris Tim Akreditasi, Bapak Fery Suryawan, M.Si dan Ibu Dr. Kartini Eriani, M.Si.  Terima kasih juga atas seluruh usaha baik berupa bantuan dan dukungan dalam berbagai bentuk dari semua pihak. Kita semua, terutama yang terlibat langsung dalam proses re-akreditasi kali ini dapat merasakan kekompakan dan kebersamaan yang terbina semasa penyusunan borang dan saat datangnya assesor.

Beliau menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu proses akreditasi ini terutama tim akreditasi,  Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan jajarannya,  Dekan FMIPA Unsyiah beserta jajarannya, Kepala Perpustakaan Unsyiah, Kepala UPT  PUKSI Unsyiah,  BJM Unsyiah,  alumni, dan seluruh sivitas akademika Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah serta pihak-pihak lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Beliau menambahkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kita lakukan bersama sama dan bahu membahu sehingga pekerjaan yang berat menjadi ringan dan akan lebih menyenangkan. Semoga hasil ini berkah buat semua dan semakin memicu kita berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi.

Akreditasi Program Studi adalah proses penilaian terhadap kualitas prodi, yang merupakan salah satu bentuk tanggung jawab penyelenggara pendidikan tinggi kepada stakeholder yaitu masyarakat pengguna lulusan. Untuk ini, kita akan terus meningkatkan kualitas pengelolaan agar lebih baik, sehingga bisa mempertahankan akreditasi A.