Rabu, 4 Mei 2016 – Himpunan Mahasiswa Biologi (HMB) Fmipa Unsyiah bekerjasama dengan XL Future Leader dalam Road Show XL Future Leader Batch 5 di Universitas Syiah Kuala. XL Future Leader merupakan beasiswa dengan program pelatihan kepemimpinan intensif selama 2 tahun, kurikulum international dan didampingi oleh fasilitator yang ahli dalam kepemimpinan dan kepermudaan. Peserta yang terpilih akan mendapatkan teknologi dari XL Axiata.

kerjasama dg xl
Gambar Penyerahan Piagam Official Partner oleh Pewakilan PT. XL Axiata dan Ketua HMB

Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa berumur maksimal 21 tahun, mahasiswa aktif tahun kedua dan ketiga dengan IPK minimal 2,8. Acara ini diselenggarakan oleh beberapa anggota himpunan mahasiswa biologi dan para alumni dari pihak penerima beasiswa XL Future Leader Batch 1 sampai Batch 4. Salah satu penerima XL Future Leader merupakan mahasiswa biologi angkatan 2012 yaitu Miftahul Jannah Br Sibarani.

Acara ini dibuka dengan kata sambutan oleh Wakil Dekan III, Bapak Dr. rer. nat. Ilham Maulana, S.Si dan diikuti oleh lebih dari 100 orang peserta. Acara bertempat di Aula Fmipa Unsyiah dengan rangkaian acara diselenggarakan pada pukul 09.40 s/d 11.30, dimulai dari pembukaan, penyampaian materi, tanya jawab, sharing session, dan games. Selain pihak himpunan mahasiswa biologi sebagai official partner, beberapa media partner juga ikut bergabung dalam acara ini, diantaranya Portalsatu, sumberpost, OZRadio, @unsyiah.ac.id, dan @atwitlovers (I Love Aceh).

Semua mahasiswa antusias mengikuti sharing season yang diikuti oleh XL Future Leader Aceh. Program ini diharapkan dapat memberikan informasi seputar beasiswa XL Future Leader untuk wilayah Provinsi Aceh dan Banda Aceh khususnya. Salah satu perwakilan PT. XL Axiata berharap dengan diadakannya Roadshow ini, kedepan Aceh dapat mengirimkan delegasi yang lebih banyak mungkin 10 sampai denngan 15 orang di XL Future Leader Batch 5 dan seterusnya.

(Sumber: Cut Meutia dan Emil R. Pratama)