Himpunan Mahasiswa Biologi (HMB) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsyiah menetapkan Mohammad Adzannie Bessania sebagai Ketua Umum (Ketum) HMB periode 2019/2020 melalui Musyawarah Besar (Mubes) di Ruang Kuliah Umum (RKU) 2 Unsyiah. Sabtu, 2 Maret 2019.

Adzannie terpilih menggantikan Muhammad Firhan Al-Azhar selaku Ketum HMB periode 2018/2019. Ia terpilih melalui hasil pemilihan suara dari para peserta Mubes.

Dalam sambutannya, Adzannie mengajak seluruh anggota HMB untuk dapat berbagi ilmu dan pengalaman yang didapat dengan sesama anggota.

“HMB adalah rumah. Sejauh apapun kalian pergi mencari ilmu dan pengalaman, pada akhirnya akan kembali ke rumah. Beri manfaat kepada sesama kawan-kawan di himpunan agar mereka juga bisa belajar. Kita semua perlu belajar dari orang lain,” sambungnya.

Disamping itu, ia mengatakan bahwa saat ini Unsyiah dipercaya menjadi tuan rumah pada acara Musyawarah Wilayah Kerja (Muswilker) 1 Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi Indonesia (IKAHIMBI). Acara ini direncakanan akan dilaksanakan pada bulan November 2019.

“Muswilker 1 IKAHIMBI diadakan setiap dua tahun sekali. Pada tahun 2017, perwakilan HMB FMIPA Unsyiah yaitu Weni Nurhaliza mengikuti acara ini di Universitas Andalas (UNAND) Sumatera Barat. Tahun ini, Unsyiah dipercaya menjadi tuan rumah dan HMB FMIPA Unsyiah diamanahkan sebagai penanggung jawab dan pelaksana acara,” tandasnya.[MAB]