Koordinator Kuliah Kerja Praktik (KKP) Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah, Dr. Dahlan, S.Hut, M.Si, melakukan kunjungan ke Pusat Studi Satwa Primata (PSSP) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB). Minggu, 29 April 2019.

Kunjungan ini disambut oleh Direktur PSSP, Huda Shalahudin Darusman, PhD, Sekretaris Eksekutif PSSP, Dr. Entang Iskandar, Dr. Maryati Surya dan beberapa staf.

Dahlan menyampaikan, kunjungan ini bertujuan untuk membangun hubungan (silaturrahmi), agar PSSP terus menerima mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah untuk KKP dan kerjasama lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PSSP yg sangat baik menerima kunjungan dari koordinator KKP dan terus dapat bekerjasama dalam berbagai hal,” lanjut Dahlan.

Selain itu, Dahlan juga mengucapkan terimakasih kepada Dr. Kartini Eriani, M.Si, staf pengajar Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah, yang telah merintis terlebih dahulu dengan PSSP.

Direktur PSSP mengajak mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah untuk melakukan KKP dengan menyampaikan sinopsis sesuai dengan topik yang diinginkan dan laboratorium yang tersedia, termasuk kajian yang membahas tentang Biologi Konservasi.

“PSSP memiliki enam laboratorium, yaitu Laboratorium Mikrobiologi dan Immunologi, Laboratorium Patologi, Laboratorium Hewan Penelitian, Laboratorium Bioteknologi, Laboratorium Hewan Konservasi dan Laboratorium Patologi Klinis,” jelas Huda.

Informasi mengenai PPSP LPPM IPB dapat diakses melalui tautan https://primata.ipb.ac.id/