Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsyiah mengadakan kuliah tamu “Student life in Switzerland: A Swiss student following Orangutan in Indonesia” di Aula FMIPA Unsyiah. Kamis, 3 Mei 2018.

Kuliah tamu ini diisi oleh Olivia Wassmer, mahasiswi program Master di University of Zurich, Swiss. Mahasiswi yang tertarik pada science anthropology ini membahas tentang Orangutan sebagai topik yang diangkat pada kuliah tamu ini.

Kuliah tamu ini dibuka oleh Ketua Jurusan Biologi, Dr. Betty Mauliya Bustam, M.Sc. Dalam sambutannya, Betty memperkenalkalkan Olivia dan rekannya, Josh, sedang melakukan penelitian Orangutan di stasiun penelitian Suaq Balimbing. Stasiun yang berada di Kawasan Ekosistem Leuser tersebut berada di Aceh Selatan.

“Jadi, saya mengajak Olivia dan Josh ke Unsyiah untuk berbagi pengalamannya sebagai mahasiswi Biologi di universitas negaranya serta penelitian Orangutan nya di Suaq Balimbing,” sambung Betty.

Disamping itu, Olivia mengaku senang berada di Aceh karena ia dapat langsung mengamati Orangutan Sumatra. Selain itu, Olivia berharap populasi Orangutan Sumatra tidak lagi berkurang di habitatnya.[MAB]