Laboratorium/peer group Mikrobiologi Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah mengadakan kegiatan Pelatihan Cara Mengajar Mikrobiologi secara Efektif dan Menyenangkan selama dua hari, tanggal 17-18 Juli 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Senat FMIPA Unsyiah ini menghadirkan narasumber Dr. Diana E. Waturangi, M.Si. yang merupakan American Society for Microbiology (ASM) Country Ambassador untuk Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh 43 orang dosen dan laboran yang berasal dari Unsyiah, UIN Ar-Raniry, dan institusi Pendidikan lainnya di Banda Aceh.

Ketua panitia kegiatan ini yang sekaligus sebagai ketua Peer group Mikrobiologi, Dr. Yulia Sari Ismail, M.Si. di dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini terselenggara atas Hibah Dana Awal Laboratorium 2018 yang diterima Laboratorium Mikrobiologi FMIPA Unsyiah. Selain itu, Dr. Yulia Sari Ismail, M.Si. juga menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan para Dosen atau laboran yang terlibat dalam perkuliahan atau praktikum mikrobiologi mampu menerapkan Teknik pengajaran efektif dan kreatif bagi peserta didik.

Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah, Dr. Betty Mauliya Bustam, M.Sc. Di dalam sambutannya, Ketua Jurusan  Biologi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah meng-organize kegiatan ini serta kepada narasumber yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para dosen dan laboran di Banda Aceh. Selain itu, Ketua Jurusan Biologi juga mengucapkan terima kasih kepada peserta dan mengharapkan para peserta mampu mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dari kegiatan ini.