Divisi olahraga merupakan salah satu divisi Himpunan Mahasiswa Biologi (HMB) yang bergerak dibidang olahraga. Visi dan misi dari divisi ini adalah menciptkan kebugaran jasmani mahasiswa FIMPA khususnya Biologi dan diharapkan dengan adanya kegiatan olahraga ini juga dapat dijadikan wadah refreshing dan dapat terjalinnya silaturrahmi antar mahasiwa, alumni dan pihak dosen. Salah satu kegiatan divisi olahraga yang sedang berlangsung adalah kegiatan senam dengan instruktur dari pihak mahasiswa Biologi angkatan 2013.

Mhs senam1

Kegiatan senam ini diadakan setiap hari sabtu pukul 07.30 wib di lapangan voli FMIPA UNSYIAH, dengan tujuan untuk membangun kebugaran mahasiswa FMIPA UNSYIAH serta menjalin silaturahmi antar mahasiswa. Kegiatan ini ntidak hanya diperturutkan bagi kalangan mahasiswa UNSYIAH, namun dibuka juga secara umum bagi mahasiswa luar FMIPA yang ingin turut serta dalam kegiatan ini. Kegiatan tersebut telah dilaksanakkan empat kali yaitu pada tanggal 30, 23, 16, 09 april 2016 dengan tema senam yang bervariasi. Tema senam yang dilaksanakkan berupa senam pramuka, senam penguin, senam poco-poco dan senam iya-iyalah. Tema yang bervariasi tersebut, bertujuan selain kebugaran juga agar kegiatan senam tersebut tidak memberikan nilai kejenuhan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu menjaga kualitas jasmani meskipun padatnya kegiatan perkuliahan.

Mhs senam2

Tidak hanya kesehatan yang diperoleh dari kegiatan ini, namun divisi bagian olahraga turut memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan bagi mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan senam ini sebanyak lima kali. Apresiasi tersebut merupakan salah satu daya tarik untuk menarik mahasiswa turut andil dalam kegiatan senam. Kegiatan tersebut, sangat didukung baik kalangan para dosen maupun mahasiswa FMIPA UNSYIAH.

Mhs senam3

Harapan kedepan, diharapkan kegiatan ini terus dilaksanakkan dan dijadikan acara penting mahasiswa agar kualitas jasmani mahasiswa tetap selalu terjaga. Diharapkan pula jumlah peserta yang turut andil, kian hari kian bertambah seiring berlangsungnya kegiatan ini.

(Sumber: Emil)