Visi

Menjadi pusat pengkajian dan pengembangan ilmu-ilmu Biologi yang berorientasi pada potensi Keanekaragaman Hayati Tropis Aceh, unggul di Indonesia dan dikenal di Dunia pada Tahun 2025.

 

Misi

  1. Mendukung pencapaian visi Universitas Syiah Kuala dan FMIPA untuk menjadi salah satu pusat pengkajian dan pengembangan ilmu-ilmu Biologi yang berorientasi pada potensi keragaman hayati Aceh, yang unggul di Indonesia dan dikenal di dunia pada tahun 2025.
  2. Menyelenggarakan pendidikan berbasis penelitian guna meningkatkn kualitas sumberdaya manusia yang memiliki standar intelektual dan akademik, integritas, daya inovatif dan entrepreneurship yang tinggi dalam mengelola keragaman hayati dan sumber daya alam yang sustainable.
  3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian biodiversitas dan lingkungan dengan bekerjasama dengan pemerintah pusat, daerah dan swasta, NGOs dan luar negeri.
  4. Berperan serta dalam pengembangan dan konservasi keragaman hayati melalui penerapan ilmu dan teknologi, pengelolaan sumberdaya dan lingkungan serta manajemen perencanaan dan kebijakan.